Blogging
Together
With:
Kevin Tee


Written from a small house, to Indonesia.

Blogging Together

Kevin Tee


Written from a small house, to Indonesia.

Senin, 03 Januari 2011

Masker Alami Perawatan Rambut Efektif Murah

Masker perawatan rambut secara alami ini mungkin sangat efektif dan mudah untuk dilakukan. Tips/cara perawatan rambut ini kami rasa cocok untuk pria ataupun wanita. Rambut sehat berkilau merupakan dambaan tiap wanita, begitu juga bagi pria. Untuk mendapatkannya, diperlukan perawatan khusus yang harus dilakukan dengan rutin.

Walaupun saat ini sudah banyak produk perawatan rambut dan sudah banyak salon-salon yang menawarkan perawatan rambut, namun penggunaan bahan alami akan memberikan lebih banyak manfaaat bagi Anda. Selain murah, bahan alami juga aman karena tidak mengandung bahan kimia atau efek samping yang membahayakan.

Cara yang paling mudah, efektif serta ampuh untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau adalah dengan membuat masker rambut. Dan kali ini masker alami yang akan kita gunakan. Berikut ini dua jenis masker rambut yang bisa membuat rambut menjadi lebih berkilau secara alami.

Madu dan minyak zaitun

Minyak zaitun adalah kondisioner alami yang kaya vitamin E dan bermanfaat mengatasi ketombe. Sedangkan madu memiliki kandungan mineral seperti magnesium, kalsium dan vitamin B yang dapat menyehatkan rambut. Bagaimana cara menggunakan madu dan minyak zaitun sebagai bahan masker perawatan rambut? Anda tinggal mencampurkan madu dan minyak zaitun dalam kocokan dua kuning telur. Setelah ramuan ajaib tersebut siap, oleskan pada rambut secara merata sambil dipijat-pijat secara pelan. Lalu bungkus rambut dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat agar nutrisi dapat terserap oleh kulit kepala, dan diamkan selama 20 – 30 menit. Setelah selesai, bilas dengan air yang biasa Anda gunakan untuk mandi keramas.

Pisang dan yoghurt

Cara kedua adalah dengan memanfaatkan pisang dan yoghurt sebagai bahan dasar pembuatan masker perawatan rambut. Kedua bahan ini bermanfaat sebagai nutrisi untuk rambut dan membuat rambut tetap lembab. Campuran pisang dan yoghurt berguna untuk memperbaiki kerusakan pada rambut, seperti pecah-pecah dan rambut kering. Campur pisang yang telah dihancurkan dengan setengah cangkir yoghurt dan tiga sendok madu, lalu tambahkan beberapa tetes perasan jeruk lemon. Oleskan pada rambut lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

Kedua resep ramuan atau cara perawatan rambut (kulit kepala) secara alami dan efektif di atas semoga bermanfaat bagi Anda dan dapat menjadi alternative hair mask yang murah meriah. Selamat mencoba.

1 komentar: